Tips dan Trik Memilih Motif Dinding Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan di dalam rumah yang digunakan untuk membersihkan diri. Pandangan pertama ketika masuk ke dalam kamar mandi adalah dindingnya. Dinding kamar mandi sangat berpengaruh besar dalam menciptakan nuansa di kamar mandi.

Dinding kamar mandi perlu dipasangkan keramik karena area kamar mandi yang lembab sehingga dinding tersebut tidak mudah berjamur. Jika Anda ingin desain yang all out, Anda bisa memasang seluruh keramik atau granit di dinding kamar mandi.

Namun jika hanya ingin menjaga kelembapan yang baik di kamar mandi dengan budget terbatas, Anda bisa memasang keramik atau granit hanya 2 meter saja atau setinggi pintu kamar mandi. Berikut ini 8 tips dan ide menarik untuk dinding kamar mandi yang bisa Anda tiru.

1. Aksen Dinding Yang Simple Namun Berkesan

Kamar mandi berpalet hitam putih dan sedikit sentuhan emas hadirkan kesan maskulin yang berbeda bagi tampilan kamar mandi. Pemasangan jendela besar pada kamar mandi tidak hanya membantu cahaya matahari masuk,namun menghadirkan sensasi relaksasi saat membersihkan diri.

2. Mozaik Putih Kecil Di Sekitar Bathtub / Shower

Kamar mandi yang mungil bisa disiasati dengan menggunakan customized unibath berukuran compact serta palet warna dinding yang terang. Pencahayaan alami juga memberikan andil yang besar untuk memperluas ruangan.

3. Aksen Warna Yang Mengemaskan

Gunakan keramik yang persegi panjang dan cendrung pipih bisa menjadikan dinding kamar mandi Anda menarik. Pasang posisi vertikal untuk kesan ruang yang tinggi. Untuk mengimbangi warna abu-abu pada dinding beton ekspos, kamar mandi bisa menggunakan colour-changing shower screen. Refleksi produk sanitasi berubah menjadi warna pop serta berperan sebagai aksen yang seru dan menarik.

4. Gunakan Dinding Marmer

Beberapa rumah dengan gaya klasik dan modern biasanya menggunakan dinding marmer. Meskipun harganya sangat mahal, tetapi marmer memberikan kesan mewah pada kamar mandi Anda. Ada cukup banyak pilhan corak marmer, akan tetapi harganya biasanya jauh lebih mahal dari keramik.

5. Gunakan Dinding Warna Hitam

Kamar mandi identik dengan basah dan kotor. Genangan dan cipratan air yang dibiarakan begitu saja akan membuat kamar mandi Anda berlumut. Jika Anda termasuk salah satu orang yang tidak suka membersihkan kamar mandi, mungkin inspirasi dinding kamar mandi berwarna hitam bisa menyamarkan kamar mandi Anda yang kotor.

6. Dinding Semen Ekspos

Salah satu ciri rumah minimalis adalah penggunaan semen ekspos sebagai dindingnya. Hal demikian juga ternyata bisa diterapkan sebagai inspirasi dinding kamar mandi keren untuk rumah minimalis milik Anda

7. Gunakan Motif Unpolished Concrete Untuk Konsep Industrial  

Jadikan bathtub terlihat mencolok di antara dinding dan lantai kamar mandi yang berwarna senada. Agar ruangan tidak terasa monoton, Anda bisa sematkan hidden lamp di tengah-tengah dinding untuk kesan yang dramatis. Dengan bentuk kamar mandi seperti ini akan terasa begitu relax.