5 Tips Mengatasi Kebocoran Rumah

5 Tips Mengatasi Kebocoran Rumah

1. Mengaplikasikan Water Proofing

Bagian atap yang bocor bisa ditambal dengan water proofing karena cat ini mengandung liquid yang anti air sehingga air tidak rembes ke dalam rumah. Jika rumah kamu dari dak beton, kamu bisa memakai water proofing coating. Setelah beton di cor, dan telah mengalami proses penggenangan air selama seminggu lalu dilakukan water proofing coating. Dengan water proofing coating maka pori-pori dalam struktur bangunan akan mengecil dan kedap air.

2. Memperbaiki Genteng yang Berpindah

Karena cuaca yang ekstrem, posisi genteng bisa saja berubah dan ini akan menyebabkan kebocoran pada atap rumah. Untuk mengatasinya, kamu bisa juga memasang paku pada reng yang terletak di bawahnya. Paku tersebut berguna untuk mengganjal genteng supaya tidak melorot ke bawah.

3. Bersihkan Talang Air

Talang air yang kotor akibat dari dedaunan kering yang jatuh dapat juga memicu kebocoran pada atap rumah. Karena dedaunan tersebut bisa menyumbat jalannya air dari atap ke tanah. Untuk itu kamu perlu membersihkan bagian talang air ini secara rutin.

4. Perhatikan Kemiringan Atap

Atap sengaja dibuat miring agar air hujan dapat dengan lancar turun ke bawah. Karenanya atap harus selalu diperhatikan kemiringannya yang biasanya berkisar antara 30-40 derajat.

5. Ganti Genteng yang Retak atau Rusak

Genteng yang retak dan rusak akibat terinjak atau umur genting yang sudah tua juga bisa menyebabkan kebocoran pada rumah. Karena keretakan itulah air hujan akan masuk dan menyebabkan kebocoran pada rumah. Solusinya kamu bisa mengganti yang baru dan juga di lapisi dengan cat waterproof agar lebih awet dan kedap air.

Artikel yang sama :
Tips Memilih Regulator Listrik

Perhatikan ketentuan layanan kami di :

Ketentuan Layanan Vector 41

ngurus imb gratis, gratis ngurus imb, imb medan, cara ngurus imb, imb medan, biaya ngurus imb, imb medan murah, Tips Memilih Regulator Listrik Rumah, urus imb murah medan, 5 Tips Mengatasi Kebocoran Rumah, jakarta, sumatra, vector 41 medan vector 41 vector41 medan medan imb imb VECTOR 41 – Tata Cara dan Persyaratan Pengurusan IMB pengurusan imb pengurusan-imb