Perbedaan AutoCAD vs Revit

Perbedaan AutoCAD vs Revit. Di dunia arsitek dan konstruksi, AutoCAD dan Revit adalah dua paket software yang disediakan oleh Autodesk yang paling banyak digunakan. Meskipun kedua program dapat digunakan untuk menghasilkan rencana proyek, ada perbedaan signifikan dalam masing-masing caranya bekerja. Perbedaan bahwa AutoCAD sebagai alat penyusunan, yang mewakili komponen proyek secara geometris, sementara Revit adalah alat pemodelan, di mana setiap komponen bangunan diidentifikasi oleh fungsinya, termasuk data teknis dan harga. Oleh karenanya, Revit dapat digunakan sebagai alat BIM (Building Information Modeling) , sesuatu yang tidak mungkin dilakukan dengan AutoCAD.

Autodesk AutoCAD

AutoCAD diartikan sebagai alat penyusunan digital untuk perancangan 2D , yang berarti proyek direpresentasikan secara geometris tanpa informasi komponen. Artinya, semua komponen bangunan adalah angka geometris dan tidak ada informasi tentang sifat fisik bangunan tersebut. Karena kita berurusan dengan representasi geometris, ketika mempengaruhi salah satu tampilan tidak berpengaruh pada yang lain. Oleh karena itu, untuk perubahan, setiap tampilan harus diedit secara individual.
Penggunaan AutoCAD efektif ketika bekerja untuk renovasi dan untuk peningkatan pada konstruksi yang ada. AutoCAD sudah ada sebelum kedatangan BIM. Software ini menawarkan kompatibilitas yang sangat baik antara versi dari tahun yang berbeda, sehingga bekerja dengan file dari versi sebelumnya bukanlah suatu masalah.
AutoCAD Versi 2017 menawarkan peningkatan integrasi dengan file PDF yang juga dapat mengimpor file PDF dan mengonversinya menjadi DWG, membedakan dengan jelas antara kerja garis dan teks.
Fitur versi 2017 lainnya mendukung berbagi pandangan berbasis cloud. Fitur inovatif lain dari AutoCAD 2017 adalah kompatibilitas pencetakan 3D, yang sangat menyederhanakan pembuatan prototipe.

Autodesk Revit

Autodesk Revit adalah Bangunan informasi model perangkat lunak untuk arsitek, insinyur struktur, insinyur, dan kontraktor. Software Revit mampu menciptakan model proyek 3D, yang mencakup sifat fisik dan interaksi komponen konstruksi. Jika kita memiliki beberapa tampilan sistem mekanik dan memperkenalkan perubahan pada salah satu dari mereka, perubahan tersebut tercermin pada model aktual dan semua komponen lainnya juga otomatis mengalami pembaruan. Inilah salah satu kelebihan Revit, memungkinkan dokumen proyek diselesaikan lebih cepat.
Revit juga dapat segera mendeteksi dan menghasilkan pesan kesalahan ketika ada komponen yang saling tumpang tindih atau menghilangkan kompleksitas tersebut.
Mengelola pembaruan dalam Revit jauh lebih sederhana, karena satu modifikasi segera tercermin pada semua tampilan yang ada. Sementara di AutoCAD, perubahan sering memaksa semua tim untuk memperbarui pekerjaan mereka secara manual.

Dan Autodesk Revit juga merupakan alat yang kuat yang dapat di andalkan ketika menghitung daftar bahan atau menyiapkan tawaran proyek. Di revit berisi semua informasi penting mengenai spesifikasi dan harga teknis dan dapat menghasilkan jadwal biaya secara otomatis.
Keterbatasan utama saat menggunakan Revit adalah bahwa model bangunan harus mengikuti serangkaian aturan, berbeda hal nya jika kita bekerja secara eksklusif dengan cara kerja garis yang presisi di AutoCAD. AutoCAD menawarkan fleksibilitas yang lebih besar.

Begitulah artikel singkat mengenai AutoCAD dan Revit. Semoga bermanfaat.

Artikel yang sama :
Building Infromation Modeling (BIM)

Perhatikan ketentuan layanan kami di :

Ketentuan Layanan Vector 41

arsitek nasional, jurnal ilmiah arsitektur, jurnal ilmiah arsitektur, jurnal ilmiah aristektur, tokoh arsitek nasional, tokoh arsitek indonesia, 10 arsitek nasional terpopuler, Rasio Pengguna 3DsMax vs Sketchup,Perbedaan AutoCAD vs Revit, Perbedaan AutoCAD vs Revit, Rasio Pengguna 3DsMax vs Sketchup, gratis ngurus imb, imb medan, cara ngurus imb, imb medan, biaya ngurus imb, imb medan murah, 10 arsitek nasional terpopuler, Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), urus imb murah medan, jakarta, sumatra, vector 41 medan vector 41 vector41 medan medan imb imb VECTOR 41 – Tata Cara dan Persyaratan Pengurusan IMB pengurusan imb pengurusan-imb