Profesi Tukang Bangunan

Profesi Tukang Bangunan

Tukang Bangunan adalah pekerja yang mempunyai keterampilan dalam bidang membangun rumah, membangun ruko dan bangunan yang lain.

Biasanya tukang bangunan disebut juga tukang batu dalam istilah yang umum, untuk sistem upah biasanya ada yang harian dan ada yang borong tergantung persetujuan antara tukang dan pengguna jasanya.

Biasanya tukang bangunan dipimpin oleh seorang yang disebut Pelaksana, yang bekerja sebagai pengarah dan pengatur pekerjaan dalam proyek.

Tukang bangunan terbagi menjadi beberapa bagian yaitu:

Tukang Batu

Adalah orang yang bekerja pasang batu bata, pasang pondasi batu kali dan pekerjaan cor.

Tukang Plaster Aci

Adalah tukang yang bekerja merapikan pasangan batu bata dengan campuran semen dan pasir.

Tukang Pembesian

Adalah tukang yang bekerja merangkai besi di proyek, biasanya bila tukang spesialis ini tidak bisa untuk pekerjaan pasangan batu bata, plester dan aci.

Tukang Profil

Adalah tukang yang bekerja membuat motif pada tampak depan, biasanya tukang ini mempunyai tingkat keahlian yang lebih tinggi dibanding tukang batu

Tukang Keramik

Adalah yang bekerja untuk memasang keramik, tukang ini kebanyakan hanya menguasai bidang ini saja

Tukang Batu Alam

Adalah tukang yang bekerja untuk memasang batu alam biasanya spesialis dan tidak bisa mengerjakan pekerjaan yang lain.

Tukang Marmer

adalah tukang yang ahli dalam pemasangan marmer atau granit biasanya mempunyai keahlian di bidang ini saja dan tidak dimilikai tukang yang lain pada bagian dalam tukang bangunan yang lain.

Artikel yang sama :
Kontraktor dalam Makna Sebenarnya

Perhatikan ketentuan layanan kami di :

Ketentuan Layanan Vector 41

arsitek nasional, tokoh arsitek nasional, tokoh arsitek indonesia, 10 arsitek nasional terpopuler, gratis ngurus imb, imb medan, cara ngurus imb, imb medan, biaya ngurus imb, imb medan murah, kontraktor dalam makna sebenarnya, profesi tukang bangunan, arsitek yang sesungguhnya, 10 arsitek nasional terpopuler, urus imb murah medan, jakarta, sumatra, vector 41 medan vector 41 vector41 medan medan imb imb VECTOR 41 – Tata Cara dan Persyaratan Pengurusan IMB pengurusan imb pengurusan-imb

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]