10 Jenis Tumbuhan Rumah Klasik

Rumah konsep klasik tak akan lengkap rasanya jika tidak ditanami dengan beberapa tumbuhan jenis berikut ini di sekitarnya. Selain menambah kesan mewah sebuah rumah, tumbuh-tumbuhan juga memberikan banyak manfaat bagi mereka yang tinggal di dalam rumah.

Untuk kamu yang memiliki rumah konsep klasik, berikut kami rangkum beberapa tumbuhan yang cocok untuk menghiasi rumah Anda.

1. Anggrek

Anggrek dikenal sebagai salah satu tanaman hias dengan keindahan dan keelokannya. Anggrek memberikan kesan klasik dalam rumah
Anggrek juga tanaman hias yang cocok untuk dipelihara di dalam ruangan. Hanya dengan menaruh sebatang bunga anggrek saja di dalam vas pada ruang tamu, dalam sekejap ruangan tersebut akan terlihat mewah.
Tangkai bunga anggrek yang panjang, membuat bunga anggrek terlihat sangat anggun sehingga tak heran bila dapat dipadukan dengan gaya ruangan apapun.

2. Pohon Palem

Ada beberapa jenis pohon palem yang sangat cocok untuk ditanam di halaman rumah. Seperti pohon palem ekor tupai yang mekar di bagian dedaunannya, palem kipas yang megah dengan daun berukuran besarnya, hingga palem botol dengan batang pohonnya yang unik.
Ada pula palem kuning atau merah dengan ciri khas sesuai nama masing- masing, yaitu guratan bak keemasan dan merah yang memikat di bagian ruas pelepahnya untuk halaman rumah cantikmu. Warnanya yang begitu pekat sering membuat orang mengira kalau tanaman palem merah atau kuning ini adalah hasil cat tangan.
Kehadiran pohon palem di halaman rumah bukan cuma membuat cantik dan indah, tetapi juga membuat suasana semakin segar dan asri dengan hijau daunnya yang teduh.

3. Pohon Bonsai

Bonsai adalah tanaman yang dikerdilkan sehingga berkesan lebih rapi, lebih imut, dan pastinya memiliki nilai seni tinggi. Kamu bisa melirik tanaman hias berupa bonsai ini untuk kamu jadikan dekorasi rumah.

4. Kaktus dan Succulent

Tanaman berduri ini sebenarnya juga pas untuk dekorasi rumah, karena ukurannya bermacam-macam, perawatan sangat mudah dan pas ditempatkan baik di dalam atau luar. Bentuknya juga variatif, begitu juga warnanya.

5. Ficus lyrata

Ficus lyrata adalah sejenis tanaman karet hias, dengan daun yang tebal dan lebar. Warna daun hijau tua serta mampu menyerap formaldehida dan banyak menghasilkan oksigen. Ficus lyrata mampu bertahan di daerah temperatur rendah dengan sedikit pancaran sinar matahari. Tanaman ini cocok dijadikan pelengkap desain interior dan eksterior kekinian dengan kebutuhan tanaman berdaun lebar sebagai elemen ‘hijau’.

6. Pohon Pinus

Bentuk batang dan daun pinus memang punya ciri khas yang mengingatkan kita pada ademnya hutan hijau. Daya tarik pohon pinus juga bisa hadir sebagai hiasan halaman rumah karena tidak membutuhkan banyak perawatan, cukup dirapikan secara berkala saja. Pinus Merkus merupakan jenis pohon pinus yang kerap dijumpai di halaman rumah.

7. Tanaman Pandan

Tanaman pandan sangat cocok diaplikasikan di konsep rumah klasik. Selain cocok untuk di aplikasikan di konsep rumah klasik, tanaman pandan juga memiliki manfaat yang utama yakni bisa dijadikan sebagai cara mengusir kecoa dan serangga lainnya yang kerap singgah di depan halaman rumah. Hal ini karena pandan memiliki kandungan alami yang tidak disukai oleh serangga.

8. Tanaman Kadaka

Tanaman kadaka merupakan tanaman pakis atau sejenis paku-pakuan (Pteridophyta). Jenis tanaman pakis memang daunnya berbeda-beda dan unik. Panjang daunnya sekitar 25-35 cm dan agak tebal. Varian kadaka ada beberapa jenis, seperti: kadaka ular, kadaka osaka, dan kadaka keriting. Semakin unik bentuknya, nilai jualnya pun semakin tinggi. Selain indah, unik, dan khas Indonesia, tanaman ini cocok sebagai perlambang keindahan desain klasik dan perawatannya pun mudah.

9. Monstera deliciosa

Monstera deliciosa atau swiss cheese plant adalah salah satu jenis tanaman yang sedang tren saat ini. Monstera adalah tanaman yang pada dasarnya bagus bila diletakkan di tempat yang gelap dan bentuk daunnya yang lebar menyerupai hati dengan banyak lubang, membuat tanaman yang termasuk Philodendron ini mudah dikenali.

10. Philodendron

Tanaman ini memiliki ketahanan yang cukup lama untuk dijadikan sebagai tanaman hias. Mudah dalam perawatannya karena dapat bertahan hidup pada lingkungan yang terkena sinar matahari ataupun tidak. Philodendron dapat menyerap racun formaldehida dari perabotan rumah tangga, seperti furnitur dari kayu, particle board, karpet, bahan pembersih, minyak tanah, dan asap rokok. Tanaman ini mendapat penghargaan Royal Horticultural Society’s Award of Garden Merit dan direkomendasikan sebagai tanaman untuk interior.
Namun, getah philodendron bisa menyebabkan iritasi kulit. Tanaman ini juga beracun jika dikonsumsi karena mengandung kristal kalsium oksalat. Efek keracunannya berbeda-beda, mulai dari pembengkakan parah hingga gangguan fungsi pernapasan.

 

Berikut itulah rangkuman artikel mengenai tanaman yang bagus untuk di aplikasikan di konsep klasik baik halaman rumah maupun ruangan Anda.Semoga dapat menginspirasi ..

Artikel yang sama :
10 Jenis Tumbuhan Rumah Minimalis

Perhatikan ketentuan layanan kami di :

Ketentuan Layanan Vector 41

ngurus imb gratis, gratis ngurus imb, imb medan, cara ngurus imb, 10 Jenis Tumbuhan Rumah Klasik, Jenis Tumbuhan Rumah Minimalis, imb medan, biaya ngurus imb, 10 arstiek internasional terpopuler, imb medan murah, urus imb murah medan, jakarta, sumatra, 10 Karya Arsitek Frank O Gehry, 10 Karya Arsitek Zaha Hadid,10 Karya Arsitek Zaha Hadid, vector 41 medan vector 41 vector41 medan medan imb imb VECTOR 41 – Tata Cara dan Persyaratan Pengurusan IMB pengurusan imb pengurusan-imb