10 Jenis Tumbuhan Rumah Minimalis

10 Jenis Tumbuhan Rumah Minimalis – Rumah yang indah tak akan lengkap rasanya jika tidak ditanami dengan beberapa tumbuhan di sekitarnya. Selain menambah estetika rumah, tumbuh-tumbuhan juga memberikan manfaat untuk kesehatan kita yang akan tinggal di dalam rumah. Namun tak semua tumbuhan cocok untuk jenis rumah yang berbeda-beda.

Untuk kamu yang memiliki rumah minimalis, berikut kami rangkum beberapa tumbuhan yang cocok untuk menghiasi rumah jenis ini.

Pohon Kamboja

Dikenal juga dengan nama Frangipani atau Plumeria, bukan hanya sebagai penghias di taman rumah minimalis, bunga kamboja pun sering dipakai sebagai bahan baku wangi-wangian seperti parfum atau wewangian spa.

Aloevera (Lidah Buaya)

Tanaman lidah buaya ini bisa hadir sebagai tanaman hias indoor dalam pot kecil. Kamu tidak akan rugi menanam lidah buaya di rumah karena bisa digunakan sebagai pereda luka jika kamu mengalaminya.

Pohon Sikas

Pohon ini sering juga dikenal dengan nama pakis haji, pohon sikas menjadi salah satu jenis pohon yang paling umum di taman-taman rumah minimalis.

Sansevieria (Lidah Mertua)

Tanaman ini sering digunakan banyak orang sebagai penghias rumah minimalis. Selain perawatannya yang mudah, tanaman ini dikenal mampu menghilangkan aroma tidak sedap dan menyerap racun di udara.

Pohon Bambu

Di taman rumah minimalis, pohon bambu paling cocok ditanam di depan dinding atau tembok polos. Selain itu, bambu juga bisa kamu gunakan sebagai bahan dari pagar rumah alami.

Kaktus

Selain dikenal sebagai tanaman yang dapat menambah estetika pada rumah, kaktus juga memiliki banyak manfaat seperti dapat memfilter udara dan menyuplai oksigen dan pengusir bakteri di dalam ruangan. Sehingga hunian semakin terasa nyaman.

Pohon Birch

Pohon yang termasuk dalam familia Betulaceae ini tidak hanya cantik dan pas sebagai penghias di taman rumah minimalis, tapi pohon ini juga memiliki banyak manfaat, seperti getah pohon birch yang vitamin, protein, amino acid, dan mineral yang baik bagi kesehatan.

Daun Asparagus

Banyak yang suka dengan tampilan asparagus dengan bentuk daun pipih yang menyebar seperti renda halus. Dengan kemampuan tumbuh pesat, gunakan tanaman satu ini sebagai tanaman untuk rumah minimalis yang bisa menangkal polusi udara di rumah sekaligus sedap dipandang mata.

Tanaman Maple Jepang

Dengan ciri khas ranting yang artistik dan warna daun yang indah, tanaman maple Jepang yang berkisar antara satu hingga lima meter dan cocok untuk taman rumah minimalis yang berukuran kecil hingga sedang.

Tanaman Sirih Gading

Tanaman sirih gading termasuk pohon yang kuat dan mudah tumbuh tanpa banyak perawatan sehingga cocok untuk taman rumah minimalis. Tanaman jenis merambat ini memiliki daun yang halus seperti kulit dan berbentuk hati yang cantik dengan corak warna yang bervariasi. Tanaman ini bisa tumbuh hingga 20 meter dengan diameter sampai 4 cm.

Artikel yang sama :
10 Karya Arsitek Frank O Gehry

Perhatikan ketentuan layanan kami di :

10 Jenis Tumbuhan Rumah Klasik

ngurus imb gratis, gratis ngurus imb, imb medan, cara ngurus imb, Jenis Tumbuhan Rumah Minimalis, imb medan, biaya ngurus imb, 10 arstiek internasional terpopuler, imb medan murah, urus imb murah medan, jakarta, sumatra, 10 Karya Arsitek Frank O Gehry, 10 Karya Arsitek Zaha Hadid,10 Karya Arsitek Zaha Hadid, vector 41 medan vector 41 vector41 medan medan imb imb VECTOR 41 – Tata Cara dan Persyaratan Pengurusan IMB pengurusan imb pengurusan-imb

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]