Laminate Flooring Kelebihan & Kekurangan

Laminate Flooring muncul sebagai hasil dari inovasi bisa dibilang merupakan pengembangan dari parket (lantai kayu). Dulu, sewaktu kayu masih tersedia dalam jumlah banyak, lantai kayu terbuat dari kayu solid. Tapi ketika kayu mulai langka, di situlah inovasi mulai menyala. Muncul apa yang disebut parket laminate.

Kelebihan Laminate Flooring

1. Mudah Dibersihkan

Lantai laminate memiliki lapisan film transparan di bagian paling atas. Lapisan tersebut memiliki sifat anti gores dan anti air. Inilah yang menyebabkannya tak membutuhkan perawatan khusus. Bahkan lantai terlihat mengkilap tanpa perlu dilakukan coating. Pasca melapisi lantai dengan parket laminasi, cukup sapu dan pel seperti biasa.

2. Harga Lebih Murah

Harga untuk lantai laminasi jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan lantai kayu solid.

3. Mudah Dipasang

Lantai laminasi didesain dengan sistem interlocking antara lidah dan ceruk. Pada satu keping, sisi sebelah kirinya adalah lidah dan sisi sebelah kanannya adalah ceruk; sisi atasnya lidah dan sisi bawahnya ceruk. Cara memasangnya adalah memasukkan lidah keping yang satu ke dalam ceruk keping yang lain.

Kekurangan Laminate Flooring

1. Tidak Terlalu Kuat

Berbeda dengan kayu solid, lantai laminasi cenderung tidak terlalu kuat untuk menahan beban berat. Maka dari itu, lantai ini lebih cocok diaplikasikan di ruangan yang tidak menanggung banyak beban. Misalnya seperti ruang tidur atau ruang tamu.

2. Menimbulkan Suara

Lantai laminasi kerap menimbulkan suara ketika diinjak. Berbeda dengan parket dari kayu solid yang ditempel mati terhadap permukaan lantai di bawahnya.

Demikianlah penjelasan tentang lantai laminasi, bagi kamu yang masih bingung bisa dipertimbangkan dahulu ya.

Artikel yang sama :
Lapisan Lantai Laminate Flooring

Perhatikan ketentuan layanan kami di :

Ketentuan Layanan Vector 41

ngurus imb gratis, gratis ngurus imb, 10 Jenis Marmer Terbaik,10 Jenis Marmer Terbaik, Kayu Terbaik Untuk Pintu, Kayu Terbaik Untuk Pintu, 10 Jenis Lantai Marmer, imb medan, cara ngurus imb, imb medan, biaya ngurus imb, imb medan murah, urus imb murah medan, jakarta, sumatra, vector 41 medan vector 41 vector41 medan medan imb imb VECTOR 41 – Tata Cara dan Persyaratan Pengurusan IMB pengurusan imb pengurusan-imb