Lapisan Lantai Laminate Flooring

Lapisan Lantai Laminate Flooring. Salah satu inovasi tersebut adalah dibuatnya lantai parket laminate. Parket kayu laminasi merupakan pengembangan dari lantai kayu solid. Lantai laminate terbuat dari serbuk kayu yang dicampur resin, memiliki ketebalan 8 mm hingga 12 mm dan panjang sekitar 1,28 m – 1,3 m

Lantai laminate memiliki sistem klik di bagian kanan dan kiri (interlocking) sehingga proses pemasangannya lebih mudah. Alih-alih menggunakan kayu asli, lantai laminate terdiri dari empat lapis material, yaitu:

  1. Bagian paling bawah adalah lapisan pelindung berbahan melamin yang berfungsi untuk melindungi kayu dari kelembaban lantai yang sudah ada sebelumnya.
  2. Di atasnya, ada bahan utama atau yang biasa disebut High Density Fiber (HDF). HDF adalah sebuah papan yang terbuat dari serbuk halus kayu lunak dan keras campuran kemudian dipress panas ( hot press ) dengan perekat dan kepadatan tertentu yang rata2 dijual dengan ukuran panjang x lebar seukuran tripleks. bahan ini mungkin adalah yang paling populer setelah multipleks. material utama untuk pembuatan nya disebut serat kayu/serbuk kayu, yang bisa dibuat dari kayu keras maupun lunak.
  3. Di atasnya lagi, ada material dekoratif motif kayu agar terlihat seperti kayu alami.
  4. Bagian paling atas, lapisan film transparan yang berfungsi sebagai pelindung anti gores dan anti air.

Artikel yang sama :
Laminate Flooring

Perhatikan ketentuan layanan kami di :

Ketentuan Layanan Vector 41

ngurus imb gratis, gratis ngurus imb, 10 Jenis Marmer Terbaik,10 Jenis Marmer Terbaik, Kayu Terbaik Untuk Pintu, Kayu Terbaik Untuk Pintu, 10 Jenis Lantai Marmer, imb medan, cara ngurus imb, imb medan, biaya ngurus imb, imb medan murah, urus imb murah medan, jakarta, sumatra, vector 41 medan vector 41 vector41 medan medan imb imb VECTOR 41 – Tata Cara dan Persyaratan Pengurusan IMB pengurusan imb pengurusan-imb