KONSEP INTERIOR RUMAH TERHITS

Konsep Interior rumah terhits salah satunya yaitu Open space atau yang disebut juga lantai terbuka dan multifungsi, saat ini tengah menjadi tren di dunia interior desain. Konsep ini sering dilakukan oleh pemilik rumah, perancang desain interior, dan arsitek menerapkannya untuk menyiasati ruangan yang berukuran kecil.

Konsep open space ini sebenarnya sudah banyak digunakan oleh orang-orang yang menginginkan sebuah rumah tanpa harus memiliki batas (sekat). Dengan harapan mampu memberi kesan yang lebih luas tanpa harus menghilangkan furniture penunjang estetika keindahan ruangan. Jika sobat vector adalah pasangan muda yang baru saja menikah, disarankan untuk menerapkan konsep open space ini. Apalagi yang menyukai suasana lebih rileks dan tenang, konsep ini mampu meningkatkan interaksi antara sesama penghuni.

Keunggulan dari ruang terbuka adalah memiliki sirkulasi udara yang baik. Selain dari beberapa keunggulan tersebut, sebenarnya masih banyak hal lainnya seperti rangkuman dibawah ini!

1. Ruangan Lebih Luas

Jika dibandingkan dengan rumah yang memiliki sekat sebagai batasan pada bagian ruangan, maka konsep rumah ruang terbuka ini akan membuat sobat vector merasa jauh lebih luas. Baik dalam segi cara memandang sekitar ruangan dan juga pada saat melakukan kegiatan. Dalam konsep ruang terbuka, pada area ruang makan dan area ruang tamu tentunya dapat menjadi area keluarga sekaligus. Hal itu pastinya akan membuat penghematan anggaran biaya pada saat pembangunan.

Memiliki ukuran yang kecil lalu disulap menjadi ruangan yang lebih luas, maka butuh ketelitian untuk mendekorasinya agar tidak membuat ruangan terlihat sempit. Salah satunya adalah pemasangan cermin pada rumah yang dipasang berhadap-hadapan akan memberikan kesan ruang tamu yang lebih luas.

2. Area Satu Dengan Lainnya Mudah Terhubung

Pada saat mendesain denah rumah hal yang harus diperhatikan adalah keseimbangan antar area satu dengan area lainnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyeimbangin area tersebut adalah dengan menggunakan koordinasi warna. Menggunakan warna yang sama pada seluruh ruangan dapat menjadi salah satu pilihan yang terbaik. Selain itu, gunakan juga beberapa furniture dengan warna yang sama di setiap area.

3. Furniture Sebagai Sekat

Terkenal dengan ruangan tanpa batas, tetapi apabila ingin membuat sekat pada area tertentu sobat vector bisa mengubah furniture yang ada di dalam rumah sebagai batasan kecil namun tetap tidak menghilangkan kesan estetik ruangan. Seperti membedakan antar area ruang makan, maka si pemilik hunian menggunakan lampu gantung yang berada di atas ruang makan. Tidak semua furniture dapat menjadi pembatas area, karena ukuran furniture perlu diperhatikan agar sesuai dengan ukuran ruangan.

4. Hemat Listrik

Seringnya konsep open space membuat penghuni rumah menjadi lebih hemat. Mengapa tidak? Contohnya pada siang hari, apabila ada cahaya yang masuk hal itu akan membuat pencahayaan penuh keseluruh ruangan. Umumnya pengunaan listrik pada hunian yang menerapkan konsep ruang terbuka menjadi lebih sedikit hemat daripada hunian biasa.

5. Manfaatkan Pengunaan Jendela Sebagai Cahaya

Dengan menggunakan konsep ruang terbuka, rumah akan memiliki sirkulasi udara yang baik dari  sinar matahari yang masuk melalui jendela. Cahaya yang masuk ke dalam rumah memberikan manfaat. Tak hanya faktor kesehatan, namun juga produktivitas kerja penghuni rumah. Akhirnya, bebas pengap dari rumah pun menjadi lebih segar.

6. Mempermudah Ruang Gerak

Ruang gerak menjadi salah satu hal terpenting di rumah, karena sobat vector tentunya akan melakukan berbagai macam kegiatan di dalamnya. Hal ini berkaitan dengan kebutuhan mendasar untuk bergerak dan melakukan aktivitas keseharian.

Artikel yang sama :
 Konsep Interior Rumah Terhits

Perhatikan ketentuan layanan kami di :

Ketentuan Layanan Vector 41

KONSEP INTERIOR RUMAH TERHITS, ngurus imb gratis, gratis ngurus imb,Ide membangun masjid, 10 Jenis Marmer Terbaik,10 Jenis Marmer Terbaik, desain rumah medan, artikel medan, 5 model pintu gerbang tropis, partisi dinding rumah klasik, model kanopi, model kanopi besi holo, model kanopi besi wf, Kayu Terbaik Untuk Pintu, Kayu Terbaik Untuk Pintu, 10 Jenis Lantai Marmer, imb medan, cara ngurus imb, imb medan, biaya ngurus imb, Molding Dinding Rumah klasik, Molding Dinding Rumah klasik, imb medan murah, urus imb murah medan, 5 Model Jerjak Jendela Terbaru, jakarta, sumatra, vector 41 medan vector 41 vector41 medan medan imb imb VECTOR 41 – Tata Cara dan Persyaratan Pengurusan IMB pengurusan imb pengurusan-imb[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]