Pemasangan Jaringan Listrik Kantor

Pemasangan jaringan listrik kantor,  merupakan salah satu hal terpenting di dalam bangunan sebuah kantor. Karena tanpa adanya instalasi listrik, maka energi listrik yang disalurkan oleh penyedia energi listrik tidak akan bisa terhubung ke beban atau peralatan listrik yang ada di dalam kantor. Agar kantor Anda mendapatkan instalasi listrik yang baik serta minim gangguan, Anda bisa mendapatkan bantuan dari Jasa Instalasi Listrik Kantor yang sesuai dengan PUIL (Peraturan Umum Instalasi Listrik).

Jasa Instalasi Listrik Kantor akan mengajak Anda sama-sama membuat perencanaan instalasi listrik dan menghitungkan pemakaian beban sesuai dengan peralatan kantor yang akan dipakai. Tujuannya agar bisa mengetahui berapa idealnya nanti listrik yang akan dipasang. Misalnya pemakaian listrik maksimal hanya 2000W, tetapi pemasangan listrik dari PLN 4400W.  Hal ini akan berdampak dari pengeluaran biaya bulanan. Karena daya 2000W dengan daya 4400W itu sudah jelas beda dari abodemen, harga/kwh, dan PPJ. Jadi idealnya untuk pemakaian listrik maksimal 2000W itu pasang daya cukup yang  2200W saja.

Jangan lupa untuk membeli dan memilih Alat dan Bahan yang berstandar SNI. Dan yang terakhir jangan lupa mengetes instalasi listrik kantor Anda. Pengetesan harus dilakukan bersama dengan jasa instalasi kantor. Supaya jika ada yang salah, maka segera dapat diperbaiki. Setelah menginstal listrik pada kantor Anda, jangan lupa yang terpenting adalah perawatan. Berikut ini adalah tips merawat jaringan listrik kantor:

  1. Pastikan Instalasi Listrik di kantor/bangunan milik Anda telah terpasang dengan tepat, benar dan aman serta menggunakan material listrik yang terjamin kualitasnya dan sesuai kapasitasnya.
  2. Lakukan pemeriksaan rutin, minimal setahun sekali untuk memastikan apakah instalasi listrik masih layak untuk digunakan atau perlu direhabilitasi.
  3. Jika instalasi listrik telah terpasang lebih dari 5 (lima) tahun, sebaiknya perlu untuk direhabilitasi. Hal ini untuk menjaga agar instalasi listrik tetap layak dipergunakan dan mencegah kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
  4. Pergunakan peralatan kantor tangga elektronik yang disesuaikan dengan daya tersambung dan kapasitas/kemampuan kabel instalasi listrik yang terpasang.
  5. Jika ingin memasang, merehabilitasi atau memeriksa instalasi listrik, sebaiknya menggunakan jasa instalatir yang resmi terdaftar sebagai anggota AKLI (Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia). Informasi tentang Instalatir Listrik dapat menghubungi kantor PLN terdekat.

Artikel yang sama :
Instalasi Listrik Rumah

Perhatikan ketentuan layanan kami di :

Ketentuan Layanan Vector 41

ngurus imb gratis, gratis ngurus imb, imb medan, cara ngurus imb, imb medan, Pemasangan Jaringan Listrik Kantor, biaya ngurus imb, imb medan murah, urus imb murah medan, jakarta, sumatra, vector 41 medan vector 41 vector41 medan medan imb imb VECTOR 41 – Tata Cara dan Persyaratan Pengurusan IMB pengurusan imb pengurusan-imb