Tips Renov Kamar Mungil

Tips Renov Kamar Mungil

Tips Renov kamar mungil – Siapa bilang hanya kamar yang besar yang bisa ditata dengan bagus? Kamar kecil juga bisa kok dibuat menarik. Kamar tidur sempit bukan alasan untuk tidak membuatnya estetik, dekoratif, dan bersih. Dengan sedikit sentuhan kreatif dan perencanaan yang baik, bukan tidak mungkin Anda bisa punya desain kamar tidur kecil yang Instagramable.

Berikut beberapa ide desain yang bisa Anda terapkan agar kamar tidur kecil lebih nyaman. Yuk, dicatat!

Wallpaper

Dalam pemilihan wallpaper untuk kamar yang kecil harus mempertimbangkan beberapa hal. Pemilihan Wallpaper dengan corak yang alami dan sederhana bisa memberikan kesan yang berbeda pada kamar. Anda tidak perlu menutupi seluruh dinding dengan wallpaper. Pilih saja sudut yang lebih kecil atau tembok di belakang tempat tidur sebagai fokus ruangan.

Tak perlu khawatir bosan, wallpaper sangat mudah dilepas dan diganti dengan corak baru sesuai keinginan.

Ubah Cat Kamar

Mengubah warna cat kamar tidur adalah langkah makeover yang menakjubkan yang bisa mengubah keseluruhan tampilan kamar. Warna dinding bisa menentukan mood penghuninya.

Untuk warna-warna yang menenangkan kita bisa menggunakan warna seperti putih, hijau, abu-abu, krem, atau cokelat. Warna-warna ini akan membantu Anda lebih rileks dan bebas dari stres.

Tata Ulang Letak Perabot

Hal yang tidak kalah penting saat melakukan makeover kamar adalah menata ulang tata letak perabot yang ada di kamar. Menata ulang perabot bisa memberikan sentuhan dan mood baru ke dalam kamar. Dan juga perasaan yang membuat kita merasa ruang lebih di dalam kamar, lho.

Gunakan juga kesempatan ini untuk membersihkan debu, membalik, atau memutar kasur untuk menjaga kebersihan kamar.

Pasang Cermin

Cermin bisa memberikan kesan yang luas. Cermin yang diletakkan pada posisi yang tepat bisa membuat ruangan terasa lebih lega sekaligus lebih terang. Untuk kamar mungil sebaiknya pilih cermin yang menempel di dinding dan bukan standing mirror.

Coba sesuaikan desain cermin dengan keseluruhan tema kamar tidur agar seluruh desainnya terlihat lebih menyatu.

Manfaatkan Sudut Mati Pada Kamar

Bingung mendekorasi sudut mati pada kamar? Daripada terbuang percuma, Anda bisa mengubah sudut kamar menjadi lebih bermanfaat. Sudut kamar bisa dijadikan sebagai ruang kerja ataupun meja rias yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Atau bisa juga memanfaatkan area pojok dengan meletakkan sebuah kursi dan bantal saja dengan menjadikannya area santai, sehingga sudut mati ini bisa terlihat lebih estetik.

Gunakan Tirai Jendela

Pemasangan tirai yang benar bisa membuat ruangan terkesan luas lo. Memasang tirai lebih tinggi dari ukuran jendela hingga menyentuh lantai, merupakan trik membuat kamar tidur terasa lebih luas. Penggunaan bahan tirai yang tipis juga akan membuat kamar tidur terasa lebih ringan dan lapang.

Gunakan Karpet

Karpet atau ambal bisa membuat ruangan terasa jauh lebih nyaman dan hangat. Tak hanya membuat kamar terlihat lebih menarik, karpet juga bisa berfungsi untuk memberikan ilusi ruangan yang lebih luas, lho. Pastikan ukuran karpet cukup besar untuk diletakkan di bawah tempat tidur dan masih terlihat di sekelilingnya. Jika karpet yang dipilih  terlalu kecil tidak akan menambah kesan apa-apa karena tidak terlihat dan justru membuat ruangan terlihat kecil.

Pencahayaan Hangat

Dan terakhir gunakan cahaya untuk membuat kesan ruangan terasa luas. Agar terciptanya suasana nyaman dan romantis di dalam kamar  maka anda bisa menggunakan lampu berwarna kuning untuk membuat kamar terasa lebih intim dan soft

Artikel yang sama :
 Konsep Interior Rumah Terhits

Perhatikan ketentuan layanan kami di :

Ketentuan Layanan Vector 41

KONSEP INTERIOR RUMAH TERHITS, ngurus imb gratis, gratis ngurus imb,Ide membangun masjid, 10 Jenis Marmer Terbaik,10 Jenis Marmer Terbaik, desain rumah medan, artikel medan, 5 model pintu gerbang tropis, partisi dinding rumah klasik, model kanopi, model kanopi besi holo, model kanopi besi wf, Kayu Terbaik Untuk Pintu, Kayu Terbaik Untuk Pintu, 10 Jenis Lantai Marmer, imb medan, cara ngurus imb, imb medan, biaya ngurus imb, Molding Dinding Rumah klasik, Molding Dinding Rumah klasik, imb medan murah, urus imb murah medan, 5 Model Jerjak Jendela Terbaru, jakarta, sumatra, vector 41 medan vector 41 vector41 medan medan imb imb VECTOR 41 – Tata Cara dan Persyaratan Pengurusan IMB pengurusan imb pengurusan-imb[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]