10 Jenis Lantai Marmer

10 Jenis lantai marmer akan dirangkum di artikel kali ini. Sifat marmer yang kuat, berat, kokoh, tahan api, dan tak mudah tergores menjadikannya tahan lama. Selain itu, lantai marmer juga dimanfaatkan oleh negara tropis agar terasa lebih sejuk. Salah satu contohnya penggunaan lantai marmer pada bangunan masjid di Arab Saudi agar terasa lebih sejuk.

Statuario

Marmer ini merupakan jenis marmer yang didominasi warna putih dengan pola yang klasik dan unik berwarna abu-abu. Marmer ini sangat populer di negara asalnya, yaitu Italia. Dan juga menjadi favorit banyak orang di Indonesia. Kualitas yang dibawa premium dan cukup langka, sehingga harganya cukup mahal.

Travertine

Jenis marmer ini memiliki tampilan yang khas berupa lubang-lubang alami pada bagian permukaannya. Ada dua jenis finishing permukaan, yaitu natural (Unilled) yang berarti permukaan berlubang dibiarkan dan yang kedua yaitu filled, yaitu permukaan berlubang diisi oleh resin yang diberi campuran pigmen warna yang disesuaikan dengan warna dasarnya.

Carrara

Marmer carrara biasanya berwarna abu-abu, biru keabu-abuan, atau putih dengan gurat yang halus dan tipis. Manfaat dari marmer carrara antara lain adalah untuk membuat patung, memperindah bangunan, bahan lantai rumah, kamar mandi, perabot rumah tangga, bisa dibuat untuk meja, atau bahan piala atau tropi.

Onyx

Marmer onyx memiliki sifat material yang bisa menembus cahaya, seperti cahaya lampu. Pada penerapannya, biasanya dikombinasikan dengan background cahaya lampu untuk menampilkan keindahannya.  Jenis marmer Onyx dapat diaplikasikan di banyak sudut rumah seperti lantai, dinding hingga aksen pada furniture.

Kristalin

Marmer satu ini berasal dari Indonesia, tepatnya di Lampung dan Poso. Marmer Lampung memiliki dasar abu-abu mengkilap, urat putih atau abu-abu kehitaman, permukaannya halus, tanpa lubang, transparan, dan keras dan memiliki pola dan corak yang cukup khas dan membedakan dengan pola-pola lain yang ada di pasaran.

Emperador

Marmer emperador merupakan marmer yang berasal dari Spanyol dengan ciri khas variasi warna coklat muda hingga coklat tua. Marmer berwarna coklat tua akan terlihat serasi berpadan dengan furnitur warna keemasan. Lantai marmer Emperador ini juga cocok untuk rumah dengan konsep klasik.

Hitam

Salah satu jenis lantai rumah yang paling disukai yaitu marmer hitam. Ada beberapa jenis marmer hitam, di antaranya yaitu Black Picasso, Nero Portoro, Serpegiante Black dan Black Beauty.

Crema Marfil

Lantai jenis ini juga berasal dari Spanyol dan memiliki ciri khas nuansa warna coklat muda atau krem dengan guratan yang bervariasi.

Calacatta

Marmer ini  memiliki pola vein berwarna abu-abu dan emas dengan latar belakang warna putih. Marmer jenis ini tidak mengikuti pola linear dan hal ini memberikan tampilan yang lebih murni dan mewah.

Terdapat marmer Calacatta Borghini dengan tampilan rustic dengan pola vein hitam atau abu-abu berpadu dengan warna coklat emas yang samar. Selain itu, terdapat juga marmer Calacatta Michelangelo yang lebih jernih dengan warna yang solid dan cocok dipergunakan sebagai entryway atau jalan masuk rumah.

Breccia

Jika Anda membutuhkan marmer yang teksturnya agak kasar, breccia marble dapat menjadi alternatif yang tepat. Corak marmer ini sangat cantik dan berwarna cerah. Penggunaan breccia marble akan mudah menyatu dengan elemen ruangan rumah lainnya sehingga terkesan serasi.

Artikel yang sama :
10 Jenis Marmer Terbaik

Perhatikan ketentuan layanan kami di :

Ketentuan Layanan Vector 41

ngurus imb gratis, gratis ngurus imb, 10 Jenis Marmer Terbaik,10 Jenis Marmer Terbaik, Kayu Terbaik Untuk Pintu, Kayu Terbaik Untuk Pintu, 10 Jenis Lantai Marmer, imb medan, cara ngurus imb, imb medan, biaya ngurus imb, imb medan murah, urus imb murah medan, jakarta, sumatra, vector 41 medan vector 41 vector41 medan medan imb imb VECTOR 41 – Tata Cara dan Persyaratan Pengurusan IMB pengurusan imb pengurusan-imb