5 Alternatif Lantai Kayu

Kayu adalah material menakjubkan yang memikat kita dengan keindahan dan kealamiannya, material yang tahan lama dan kuat. Rumah mana pun dengan lantai kayu alami akan menjadi menyenangkan dan mengundang berkat kehangatan kayu. Selain itu, material kayu juga mahal dan membutuhkan pemeliharaan yang menyeluruh dan hati-hati. Sedangkan kita kadang tidak melakukannya karena tidak ada waktu. Bila ini adalah masalah Anda, kita bisa menggunakan bahan yang mirip kayu sebagai lantai rumah. Ada lantai keramik, lantai laminasi, atau lantai vinyl. Lantai-lantai ini memang tidak memiliki sifat seperti lantai kayu. Namun ada kesamaan dalam hal aspek visual dan berbagai pilihan nuansa warna dan corak. Selain itu, pemeliharaan lantai-lantai ini juga lebih mudah. Setelah terpasang, Anda mungkin tak bisa membedakannya dengan lantai kayu.

Berikut kami rangkum 5 alternatif lantai kayu yang bisa menjadi pertimbangan untuk Anda.

1. Lantai Vinyl

Elelem baru yang menyerupai lantai kayu alami secara sempurna adalah lantai vinyl. Lantai vinyl dibuat dari material PVC atau Poly Vinyl Chloride yang memiliki tekstur yang lembut dan elastis dibanding material lantai lainnya. Lantai vinyl tersedia dalam beberapa jenis antara lain plank berbentuk lembaran, tile, roll.

Pembuatan lantai jenis ini adalah dengan mencetak atau mengukir permukaan luar adonan plastik dengan karakter kayu spesifik.

2. Lantai Laminasi

Lantai laminasi merupakan pengembangan dari lantai kayu solid. Lantai laminasi terbuat dari serbuk kayu yang dicampur resin, memiliki ketebalan 8 mm hingga 12 mm dan panjang sekitar 1,28 m – 1,3 m

Lantai ini hampir sama dengan lantai parket dan terbuat dari sekumpulan kayu dengan permukaan yang di laminasi. Harga lantai laminasi lebih rendah daripada lantai parket, demikian juga daya tahannya. Namun dengan pemeliharaan yang tepat kita bisa memperpanjang usianya.

3. Lantai Keramik dengan Motif Kayu

Keramik motif kayu ini bisa menciptakan suasana yang sama persis dengan lantai kayu, ditambah lagi kamu bisa bebas berlarian di atasnya karena daya tahan keramik lebih kuat dibandingkan lantai kayu.

4. Lantai Tanah Liat

Material lain yang telah beradaptasi secara sempurna dengan aspek kayu dan bahkan memperkayanya, adalah material tanah liat. Efek tak beraturan adalah bagian dari permainan dengan cara meniru warna dan urat-urat kayu alami. Selain itu, penataan meruncing menghasilkan efek kayu yang meyakinkan.

5. Lantai Porselen

Berkat teknologi baru di dunia digital printing, efek tak beraturan menyerupai permukaan kayu bisa dicetak pada lantai bahan tanah liat dan porselen. Serat-serat dan simpul yang merupakan karakteristik kayu dapat direproduksi dengan mudah pada ubin, sehingga menimbulkan sensasi seolah sedang melangkah di atas lantai kayu.

Artikel yang sama :
Kelebihan dan Kekurangan Laminate Flooring

Perhatikan ketentuan layanan kami di :

Ketentuan Layanan Vector 41

ngurus imb gratis, gratis ngurus imb, 10 Jenis Marmer Terbaik,10 Jenis Marmer Terbaik, Kayu Terbaik Untuk Pintu, Kayu Terbaik Untuk Pintu, 10 Jenis Lantai Marmer, imb medan, cara ngurus imb, imb medan, 5 Alternatif Lantai Kayu, biaya ngurus imb, imb medan murah, urus imb murah medan, jakarta, sumatra, vector 41 medan vector 41 vector41 medan medan imb imb VECTOR 41 – Tata Cara dan Persyaratan Pengurusan IMB pengurusan imb pengurusan-imb