10 Arsitek Internasional Teropuler

10 Arsitek Internasional Terpopuler

Cesar Peli

Cesar Peli lahir di Argentina pada 12 Oktober 1926 dan meninggal di Amerika Serikat pada 19 Juli 2019 (92 tahun). Ia adalah seorang arsitek yang merancang beberapa bangunan tertinggi di dunia dan markah tanah kota besar lainnya.

Beberapa karyanya yang paling terkenal yaitu Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur dan World Financial Center di Kota New York.

Ia banyak meraih penghargaan arsitektur. Salah satu diantaranya ialah penghargaan bergengsi AIA Gold Medal tahun 1995.

Frank Lloyd Wright

Frank Lloyd Wright lahir pada tanggal 8 Juni 1867 dan meninggal pada tanggal 9 April 1959. Ia merupakan seorang Arsitek yang terkenal pada awal 1900-an. Wright menghabiskan masa mudanya di perkebunan pamannya di Wisconsin. Pada awal 1889, ia mendesain rumah untuk keluarganya dan sebuah studio arsitektur pribadi di Oak Park, Illinois.

Arsitek modern asal Amerika ini sudah merancang lebih dari 1000 struktur arsitektur yang 500 di antaranya sudah dibangun. Meskipun tidak menempuh pendidikan arsitektur formal, dia mempelajari arsitektur melalui Louis Sullivan yang merupakan legenda di dunia arsitektur. Sullivan-lah yang akhirnya memengaruhi keunikan gaya desain modern yang ditampilkan oleh Wright

Louis Sullivan

Louis Henry Sullivan adalah seorang arsitek yang lahir pada 3 September 1856 dan meninggal pada 14 April 1924 di Chicago. Ia dikenal sebagai pembaharu dalam arsitektur Amerika yang dikenal dengan desain pencakar langitnya yang kaya estetika.

Karya bangunan-bangunan terkenalnya di antara lain adalah Auditorium Building, Chicago, Guaranty Building, Buffalo, New York yang sekarang bernama Prudential Building, Wainwright Building, St. Louis, Missouri dan Schlesinger & Mayer department store yang sekarang bernama the Sullivan Center) di Chicago.

Antoni Gaudi

Antoni Gaudi lahir pada tanggal 25 Juni 1852  meninggal pada 10 Juni 1926 pada umur 73 tahun adalah seorang arsitek Catalunya dari  Spanyol, yang menjadi tokoh utama Modernisme Catalunya. Karya-karya Gaudí mencerminkan gayanya yang individualis dan tidak biasa. Kebanyakan di antaranya terdapat di Barcelona, termasuk magnum opusnya, Sagrada Família.

Banyak karya Gaudí yang mencerminkan kegemarannya dalam hidup, yaitu arsitektur, alam, dan agama.[3] Gaudí memperhatikan setiap detail karyanya, menggabungkan arsitekturnya dengan serangkaian kerajinan yang ia kuasai: keramik, kaca berwarna, penempaan besi, dan pahat kayu. Ia memperkenalkan sejumlah teknik baru dalam penggunaan bahan, seperti trencadís yang terbuat dari pecahan keramik bekas.

Hasil karya Gaudi selama ini sudah dikenal bahkan diakui oleh dunia. Bahkan 7 rancangan karyanya masuk ke dalam situs warisan dunia yang diakui oleh badan PBB UNESCO.

Louis Kahn

Louis Kahn lahir pada tanggal 1 Februari 1901 di Estonia dan meninggal pada 17 Maret 1974  di New York adalah seorang arsitek yang dikenal memiliki gaya monumental dan monolitik sebagai ciri khas karyanya.

Salah satu bukti kemampuannya dalam bidang arsitektur adalah mendapatkan penghargaan AIA Gold Medal dan RIBA Gold Medal.

Beberapa karyanya yang terkenal yaitu Jatiyo Sangshad Bhaban, Salk Institute, Yale University Art Gallery, Phillips Exeter Academy Library, Indian Institute of Management, Ahmedabad dan Kimbell Art Museum. Sejak 1957 hingga kematiannya, ia mengabdi sebagai professor arsitek di University of Pennsylvania.

Zaha Hadid

Dame Zaha Mohammad Hadid lahir di Irak pada 31 Oktober 1950 dan wafat pada 31 Maret 2016. Ia adalah wanita pertama dan Muslim pertama yang meraih Penghargaan Arsitektur Pritzker, memenangkannya pada 2004. Ia meraih Penghargaan Stirling pada 2010 dan 2011. Pada 2012, ia diberi Dame Commander of the Order of the British Empire dan pada 2015 ia menjadi wanita pertama yang diberi penghargaan RIBA Gold Medal dalam haknya sendiri.

Karya paling tersohor adalah sebuah gedung Pusat Seni Kontemporer Rosenthal di Cincinnati yang dilukiskan oleh New York Times sebagai gedung baru yang paling penting di Amerika. Ia juga berhasil merancang Abu Dhabi Performing Art Center dan Bee’ah Headquarters yang begitu terkenal dan monumental di UAE.

Ludwig Mies van der Rohe

Ludwig Mies van der Rohe (27 Maret 1886 – 17 Agustus 1969) adalah seorang arsitek berkebangsaan Jerman.[1] Ia umumnya dipanggil Mies, sesuai nama belakangnya.

Ludwig Mies van der Rohe, bersama Walter Gropius dan Le Corbusier, dikenal luas sebagai para perintis arsitektur Modern. Mies, seperti rekan-rekannya pasca Perang Dunia I, berupaya menetapkan gaya arsitektur baru yang mampu mewakili zaman modern seperti yang dilakukan arsitektur Klasik dan Gothik pada zamannya masing-masing. Ia menciptakan gaya arsitektur abad ke-20 yang berpengaruh dengan kejelasan dan kesederhanaan yang ekstrem.

Karyanya yang sangat terkenal diantaranya yaitu Barcelona Pavilion di Spanyol identik dengan kesederhanaan bentuk dan penggunaan luar biasa dari bahan yang boros seperti marmer, onyx merah dan travertine.

Philip Johnson

Philip Cortelyou Johnson lahir pada 8 Juli 1906 di Cleveland dan  meninggal 25 Januari 2005 pada umur 98 tahun di New Canaan. Dengan kacamatanya yang tebal, berbingkai bundar, Philip Johnson adalah tokoh yang paling dikenal di dunia arsitektur Amerika selama beberapa dekade.

Pada awalnya, Philip Johnson bukanlah seorang arsitek, dia bekerja sebagai kritikus, penulis, sejarawan dan seorang direktur museum. Pada tahun 1928, Philip Johnson bertemu dengan arsitek Ludwig Mies van der Rohe, yang pada saat itu sedang merancang German Pavilion untuk Barcelona Internasional Exposition 1929. Pertemuan dengan Ludwig Mies van der Rohe inilah yang akhirnya membuat jalan Philip Johnson dalam dunia arsitektur.

Desain yang paling terakhir adalah untuk Sekolah Seni Rupa Seton Hill College di Greensburg, Pennsylvania. Salah satu karyanya: Johnson House at Cambridge, “The Arch Street House“, Cambridge.

Le Corbusier

Charles Edouard Jeanneret, lahir di Swiss pada 6 Oktober 1887 dan meninggal 27 Agustus 1965 pada umur 77 tahun adalah arsitek yang terkenal dalam aliran desain International Style bersama dengan Ludwig Mies van der Rohe, Walter Gropius, dan Theo van Doesburg.

Selain itu, Le Corbusier juga dikenal tidak terlalu suka ornament hiasan non struktural yang berlebihan pada bangunan dan menyukai penggunaan bahan beton dan baja modern di dalam struktur rancangannya.

Pria yang pernah meraih penghargaan AIA Gold Medal (1961), dan Grand Officiers of the Légion d’honneur (1964) pernah merancang Villa Savoye di Poissy, Villa La Roche di Paris, Unité d’habitation di Marseille dan lainya.

Santiago Calatrava

Santiago Calatrava Valls lahir di Valencia, Spanyol, 28 Juli 1951 adalah seorang arsitek, pemahat dan insinyur berkebangsaan Spanyol yang diakui secara internasional.

Pada tahun 1979 ia memenangkan penghargaan untuk menyalakan kembali kualitas struktur kerja Perret dan untuk kembali menekankan pentingnya struktur utama dalam mendefinisikan bentuk. Meskipun kehadiran berpengaruh dalam komunitas arsitektur Eropa , Calatrava jarang merancang bangunan-bangunan tertutup . Sebaliknya , sebagian besar ciptaan-Nya adalah struktur terbuka. Karya Santiago Calatrava : Stasiun Kereta Api Stadelhofen, Alamillo Bridge dan La Cartuja Viaduct, Campo Volantin Footbridge dan Airport Sondica.

Artikel yang sama :
Pedoman Pengurusan IMB

Perhatikan ketentuan layanan kami di :

Ketentuan Layanan Vector 41

ngurus imb gratis, gratis ngurus imb, imb medan, cara ngurus imb, imb medan, biaya ngurus imb, 10 arstiek internasional terpopuler, imb medan murah, urus imb murah medan, jakarta, sumatra, vector 41 medan vector 41 vector41 medan medan imb imb VECTOR 41 – Tata Cara dan Persyaratan Pengurusan IMB pengurusan imb pengurusan-imb