Ide Membangun Masjid dengan Berbagai Tema

Ide Membangun Masjid Dengan Berbagai Tema

Mungkin ada dari beberapa sobat vector 41 yang sedang ingin merevonasi atau membangun sebuah masjid, lalu bingung ingin mendesain dengan tema seperti apa? Nah, untuk semua masalah yang tengah sobat vector 41 hadapi, akan terselesaikan disini.

Berikut rangkuman masjid dengan beberapa tema:

Melayu Style

Khususnya untuk anak-anak yang ada di provinsi Sumatera Utara, pasti kalian sudah mengenal masjid dengan tema yang satu ini. Masjid ini sendiri telah menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat sering dikunjungin. Terletak di Kabupaten Batubara, maka sobat vector 41 dapat mengunjungi Masjid Al-Inayah.

Masjid ini sendiri dibangun dengan tema khusus khas melayu dengan warna dasar off-white yang dipadukan dengan balutan emas di setiap sisinya. Tidak hanya itu pada bagian bawah di setiap tiang-tiang masjid dilapisi dengan motif marmer yang menambah kesan bersih dan elegan. Hal itu dilakukan untuk membuat ruangan masjid terlihat luas dan lebih menarik adalah dengan cara menempatkan titik vokal yang menarik perhatian.

 

Modern Moroccan Style

Masjid ini sendiri dibangun dengan tema khusus khas melayu dengan warna dasar off-white yang dipadukan dengan balutan emas di setiap sisinya. Tidak hanya itu pada bagian bawah di setiap tiang-tiang masjid dilapisi dengan motif marmer yang menambah kesan bersih dan elegan. Hal itu dilakukan untuk membuat ruangan masjid terlihat luas dan lebih menarik adalah dengan cara menempatkan titik vokal yang menarik perhatian.

Apa yang kalian pikirkan ketika melihat bagunan bergaya maroko? Dinding yang berwarna mirip dengan tanah? Atau bangunan yang bertuliskan lafaz tulisan arab?

Ya sobat vector 41, dinding pada bangunan asli Maroko memang terbuat dari tanah yang dicetak dan dijemur di bawah matahari hingga kering. Setelah dinding dari tanah ini kering, nantinya dinding tersebut akan mengeluarkan warna cokelat, abu-abu, hijau, oranye, putih, biru, dan juga sedikit merah. Maka dari itu, arsitektur Maroko kerap terlihat polos di bagian eksteriornya, tetapi ketika masuk ke dalam terasa penuh dengan permainan motif geometris serta warna yang menarik.

Masih di sekitar provinsi sumatera utara kalian dapat mengunjungi masjid Ar-Rahman. Terletak di sekitar Kapubaten Simalungun ini menampilkan bagunan khas Maroko asli. Bagaimana tidak, mulali dari warna bangunan, pemandangan area, dan pohonnya pun akan membuat anda sedang berada di negara afrika utara itu.

 

Arabic Style

Jika ditanya dengan masjid bertema araba da bebrapa yang bisa menjadi inspirasi sobat vector 41, salah satunya adalah Masjid Al-Irsyad. Menjadi salah satu desain masjid terunik di Indonesia yang begitu populer di Bandung. Terletak di sekitar Kota Baru Parahyangan, Bandung, Jawa Barat. Masjid satu ini dibangun oleh salah satu arsitek ternama Indonesia, Ridwan Kamil. Masjid Al-Irsyad yang dibangun dalam bentuk persegi ini terlihat mirip dengan Ka’bah, Arab Saudi. Ini merupakan pusat tempat salat bagi umat Islam yang membuat unik dan elegan dari lainnya. Masjid Al-Irsyad berisi bordiran Kaligrafi Arab dengan desain 3D yang terbuat dari batu bata raksasa. Di dalam masjid juga terdapat 99 Asmaul Husna yang tertulis rapi di dinding masjid. Tentu saja hal ini menjadi nilai seni tambahan yang bisa kita nikmati di masjid tersebut.

Ada lagi masjid berasal dari Kota Aceh atau yang sering dijuluki Kota Serambi Mekkah ini juga memiliki bangunan masjid yang bergaya arab, yaitu Masjid Baiturahman. Halaman depan masjid yang semula berupa hamparan rumput berganti rupa menjadi marmer putih. Namun, pemandangan rumput tetap dipertahankan di sekeliling kolam di tengah halaman masjid. Keindahan kolam masjid bertambah dengan air mancur dinya. Pada halaman itu, terdapat 12 payung raksasa, masing-masing enam di sisi selatan dan enam lainnya di utara. Saat dikembangkan, bentangan payung mencapai 14 meter sehingga menjadi kanopi raksasa. Bangunan masjid didominasi warna putih.

 

Modern Indonesian Style

Jika kita mengatakan masjid modern dengan arsitek asli Indonesia, maka yang pertama sekali muncul dibenak adalah masjid istiqal. Masjid istiqal merupakan salah satu dari 10 masjid terbesar kapasitasnya di dunia yang dapat menampung lebih dari 200.000 jemaah. Masjid ini memiliki gaya arsitektur modern dengan dinding dan lantai berlapis marmer, dihiasi ornamen geometrik dari baja antikarat. Bangunan utama masjid ini terdiri dari lima lantai dan satu lantai dasar. Bangunan utama itu dimahkotai satu kubah besar berdiameter 45 meter yang ditopang 12 tiang besarMenara tunggal setinggi total 96,66 meter menjulang di sudut Selatan selasar masjid.

 

Unique Style

Masih di seputar Indonesia, sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Tak heran, banyak masjid ditemukan di Tanah Air kita tercinta ini sobat vektor. Dari sekian banyak masjid tersebut, ada beberapa di antaranya memiliki desain bangunan yang unik. Tak hanya menjadi tempat ibadah, arsitektur yang unik itu menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Diantaranya, Masjid Raya Sumatera Barat, Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar, Masjid As Safinatun Najah Semarang, Masjid Menara Kudus, dan Masjid Amirul Mukminin Makassar.

Inilah beberapa style pembangunan masjid yang paling epic menurut vector 41, lalu bagaimana dengan sobat vector semua? Akan mendesain dengan gaya yang seperti apa??

 

Artikel yang sama :
 Molding Dinding Rumah Klasik

Perhatikan ketentuan layanan kami di :

Ketentuan Layanan Vector 41

Ide membangun masjid, ngurus imb gratis, gratis ngurus imb,Ide membangun masjid, 10 Jenis Marmer Terbaik,10 Jenis Marmer Terbaik, desain rumah medan, artikel medan, 5 model pintu gerbang tropis, partisi dinding rumah klasik, model kanopi, model kanopi besi holo, model kanopi besi wf, Kayu Terbaik Untuk Pintu, Kayu Terbaik Untuk Pintu, 10 Jenis Lantai Marmer, imb medan, cara ngurus imb, imb medan, biaya ngurus imb, Molding Dinding Rumah klasik, Molding Dinding Rumah klasik, imb medan murah, urus imb murah medan, 5 Model Jerjak Jendela Terbaru, jakarta, sumatra, vector 41 medan vector 41 vector41 medan medan imb imb VECTOR 41 – Tata Cara dan Persyaratan Pengurusan IMB pengurusan imb pengurusan-imb