Molding Dinding Rumah klasik

Saat ini banyak sekali teknik dekorasi untuk membuat rumah terlihat rapi, mewah dan memesona. Salah satunya adalah dengan molding.

Molding adalah sebuah teknik dekorasi rumah dengan menggunakan cetakan untuk memberikan bentuk yang diinginkan. Dekorasi dengan molding sering kita temui pada rumah-rumah dengan gaya klasik, walaupun saat ini rumah dengan konsep minimalis juga banyak yang menggunakan molding dengan corak bentuk yang berbeda.

Material molding sendiri sangat beragam, yang sangat populer adalah molding gypsum yang sering menjadi ciri khas rumah mewah dengan beragam corak dan gambar, dan molding kayu yang terlihat sederhana namun elegan.

Kali ini kita akan berbagi cerita tentang bagaimana molding bisa membuat rumah terlihat lebih rapi dan bergaya.

Nah, seperti dijelaskan di atas, jika molding adalah sebuah teknik dekorasi rumah dengan menggunakan cetakan untuk memberikan bentuk yang diinginkan. Nah, Sebuah mold adalah sebuah blok kosong yang diisi dengan cairan, seperti plastik, gelas atau logam. Cairan tersebut mengeras atau menetap di dalam mold, mengambil bentuknya.

Cetakan terdiri dari 2 bagian:

  1. Moveable plate ( pelat bergerak )
  2. Statioary plate ( Pelat diam )

Molding selain mempunyai fungsi sebagai dekorasi dapat memberikan koreksi pada permukaan yang tidak rata. Paling tidak dengan pemasangan molding akan memberikan bayangan seolah permukaan tersebut rata. Permukaan yang tidak rata, tidak siku atau tidak simetris sering terlihat pada sudut-sudut seperti perbatasan dinding dan langit-langit, serta dinding dan lantai.

Molding bikin rumah terlihat mahal

Ada tips untuk membuat rumah Anda terlihat mahal dan mewah, Anda bisa mengaplikasikan teknik wall moulding, jika dinding atau langit-langit di rumah Anda polos. Cetakan yang timbul ini biasanya ditempatkan di sudut atau pinggiran permukaan benda. Anda bisa mengaplikasikan berbagai gaya loh, mulai dari gaya Victorian hingga bentuk-bentuk yang simpel.

Rapi dengan molding kayu dan gypsum

Pemasangan molding juga bermanfaat menutupi jahitan di dinding dan lantai agar terlihat rapi dan mempermudah dalam merawat dan membersihkan lantai rumah. Putuskan Anda menggunakan molding kayu atau gypsum. Dan Anda bisa menemukan ahli lantai di sini.

Crown molding sebagai detail ruangan

Merenovasi rumah memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah, untuk menekan budget, Anda bisa mempercantik hunian Anda dengan menambahkan crown molding pada detail ruangan. Contohnya menambahkan crown molding di atas pintu, di sudut ruangan, atas jendela, sehingga membuat ruangan Anda terlihat lebih artistik dengan aksen yang menarik. Dibandingkan before-nya, ruangan Anda yang hanya polos dan terlihat biasa saja.

Anda bisa memilih desain yang trim-nya lebar, agar hasilnya molding terlihat jelas, baik itu tipe molding crown, chair rails, dan ceiling beams.

Warna putih untuk memperpanjang efek ruang molding

Molding di sudut ruang tamu atau ruang keluarga bisa menjadi elemen penting yang membuat interior terlihat mewah. Pemasangan molding putih di dinding ini contohnya, mampu memberikan harmoni yang indah dalam menyatukan heterogenitas perabot dan furnitur lain yang tertata dalam ruang yang luas.

Renovasi cetakan molding

Jika Anda merenovasi rumah dan berniat mengganti cetakan molding tentu Anda memerlukan para profesional untuk membantu Anda. Mereka akan memberikan gambaran dan model serta menjelaskan proses bagaimana mengganti molding.

Namun jika Anda hanya ingin memperbarui dengan memberi warna cat baru, yang Anda butuhkan adalah amplas agar terlihat lebih rapi sebelum di cat.

 

Artikel yang sama :
5 Model Molding Klasik

Perhatikan ketentuan layanan kami di :

Ketentuan Layanan Vector 41

ngurus imb gratis, gratis ngurus imb, 10 Jenis Marmer Terbaik,10 Jenis Marmer Terbaik, desain rumah medan, artikel medan, 5 model pintu gerbang tropis, model kanopi, model kanopi besi holo, model kanopi besi wf, Kayu Terbaik Untuk Pintu, Kayu Terbaik Untuk Pintu, 10 Jenis Lantai Marmer, imb medan, cara ngurus imb, imb medan, biaya ngurus imb, Molding Dinding Rumah klasik, Molding Dinding Rumah klasik, imb medan murah, urus imb murah medan, 5 Model Jerjak Jendela Terbaru, jakarta, sumatra, vector 41 medan vector 41 vector41 medan medan imb imb VECTOR 41 – Tata Cara dan Persyaratan Pengurusan IMB pengurusan imb pengurusan-imb