Jenis – Jenis Batu Alam Dinding

Untuk Kamu Yang Ingin Menambahkan Batu Alam Dinding Pada Bangunan, Tapi Masih Bingung Jenis Batu Alam Dinding Apa Yang Harus Digunakan Berikut Batu Alam Dinding Yang Bisa Memberikan Sentuhan Alami Dan Estetik.

1. Batu Alam Dinding Andesit

Baru Alam Andesit Menjadi Salah Satu Batu Alam Yang Sering Digunakan Pada Bagunan. Tidak Hanya Memberikan Kesan Estetik Dan Alami, Namun Juga Tahan Lama.

Batu Alam Andesit Terbentuk Dari Bahan Vulkanik Atau Lava Yang Membeku Sehingga Memiliki Tekstur Yang Keras Dan Padat.

Batu Alam Andesit Biasanya Hadir Dalam Warna Abu Dan Hitam, Meski Hanya Terdapat Dua Warna Saja, Namun Batu Alam Andesit Hadir Dalam Model Yang Cukup Beragam, Misalnya Saja Model Alur, Abstrak, Dan Alur.

Sehingga Sangat Cocok Untuk Kamu Yang Ingin Memberikan Finishing Touch Yang Sempurna Pada Bangunan Rumah.

Keunggulan Batu Alam Andesit Adalah Sangat Mudah Untuk Dibersihkan,  Tahan Cuaca, Jamur, Dan Lumut. Sehingga, Sangat Cocok Jika Dipasang Di Luar Ruangan Yang Memang Sering Terkena Sinar Matahari Dan Hujan.

2. Batu Alam Paras Jogja

Untuk Batu Alam Dinding Satu Ini Tidaklah Berwarna Abu Atau Hitam Melainkan Memiliki Warna Krem Dan Putih. Batu Alam Paras Jogja Terbuat Dari Kapur Lunak Sehingga Kurang Cocok Jika Digunakan Sebagai Finishing Dinding Bagian Luar Bangunan Karena Mudah Kotor Dan Rentan Ditumbuhi Lumut Dan Serangga.

Namun, Jika Kamu Menggunakan Batu Alam Paras Jogja Untuk Interior Ruangan, Pasti Kamu Akan Puas Dengan Hasil Akhir Yang Alami Dan Juga Kesan Elegan.

3. Batu Alam Marmer

Batu Alam Marmer Adalah Salah Satu Jenis Batu Alam Dinding Yang Sering Digunakan Untuk Finishing Pada Bangunan. Batu Alam Marmer Pada Dinding Dapat Memberikan Kesan Alami, Mewah, Dan Elegan.

Batu Alam Marmer Hadir Dengan Perpaduan Pola Warna Dan Corak Dengan Kesan Estetik. Tak Hanya Itu, Batu Alam Marmer Pun Memiliki Berbagai Warna, Seperti Cokelat, Hitam, Merah, Dan Putih.

Namun, Yang Perlu Diperhatikan Ketika Memakai Batu Marmer Adalah Marmer Cukup Sensitif Terhadap Perubahan Cuaca Sehingga Diwajibkan Menghindari Penggunaan Marmer Dibagian Yang Sering Terkena Panas Dan Hujan.

4. Batu Alam Granit

Batu Alam Granit Juga Merupakan Salah Satu Batu Alam Dinding Yang Populer Digunakan. Batu Granit Sangat Cocok Digunakan Untuk Pelapis Dinding Atau Wall Veneer, Lantai, Hingga Dinding Kamar Mandi.

Jika Kamu Ingin Memberikan Kesan Alami Dan Juga Segar Pada Dinding Rumah, Maka Batu Alam Granit Ini Merupakan Pilihan Yang Sangat Tepat!

Batu Alam Granit Memiliki Pori-Pori Yang Kecil Sehingga Tidak Mudah Kotor Dan Mudah Dibersihkan Dan Juga Kuat Serta Tahan Terhadap Berbagai Kondisi Alam Seperti Hujan Dan Panas.

5. Batu Alam Palimanan

Satu Lagi Material Batu Alam Dinding Yang Cukup Populer Digunakan Adalah Batu Alam Palimanan Yang Berasal Dari Cirebon. Batu Alam Ini Sangat Cocok Digunakan Di Luar Ruangan Maupun Dalam Ruangan.

Menggunakan Batu Palimanan Sebagai Batu Alam Dinding Akan Memberikan Sentuhan Alami Yang Cerah.

Batu Alam Palimanan Memiliki Pori-Pori Yang Besar Dan Warna Yang Cukup Terang, Sehingga Sangat Disarankan Untuk Menggunakan Pelapis Khusus Untuk Melindungi Dari Lumut Dan Perubahan Warna.

6. Batu Alam Dinding Templek

Salah Satu Batu Alam Dinding Yang Juga Keras Dan Padat Adalah Batu Alam Templek. Karena Hadir Dalam Bentuk Yang Padat Dan Keras, Batu Alam Templek Sangat Tahan Cuaca, Lumut, Dan Juga Jamur. Tak Hanya Itu, Perawatan Batu Alam Dinding Ini Pun Tergolong Mudah.

Biasanya, Batu Alam Templek Hadir Dalam Motif Acak Dan Persegi. Biasanya Motif Persegi Lebih Mahal Harganya Karena Mempermudah Proses Pemasangan.

Namun, Batu Alam Templek Motif Acak Juga Tidak Kalah Menarik Karena Akan Menghasilkan Akhir Alami Yang Sangat Memukau Dan Lebih Natural.

Nah, Itu Tadi Beberapa Jenis Batu Alam Dinding Yang Bisa Kamu Pilih Untuk Memberikan Hasil Akhir Alami, Natural, Namun Juga Elegan Pada Bangunan. Sudah Tidak Bingung Lagi Kan Mau Pilih Batu Alam Yang Mana?