10 Jenis Tumbuhan Rumah Tropis

Menanam tanaman hias outdoor sangat penting untuk keindahan rumah, tidak hanya berfungsi untuk mempercantik halaman saja. Lebih dari itu, kehadirannya di pekarangan bisa membuat nuansa rumah lebih segar, cerah, dan indah.

Ada banyak sekali jenis tanaman hias outdoor yang bisa kamu pilih dan dapat disesuaikan dengan taman yang kamu miliki. Berikut di antaranya 10 jenis tanaman hias untuk mempercantik rumah tropis Anda.

1. Pohon Kamboja

Tanaman kamboja merupakan tanaman hias khas Bali, yang dapat mempercantik halaman rumah tropis Anda dengan warna warni pohon Kamboja yang cantik.

2. Bunga Kembang Sepatu

Bunga kembang sepatu ini mempunyai variasi warna yang indah seperti merah, putih hingga kuning sehingga dapat mempercantik halaman rumah Anda. Bunga kembang sepatu dikenal juga dengan sebutan bunga hibiscus rosa.

3. Bunga Geranium

Jenis tanaman hias yang pertama adalah bunga Geranium yang dikenal juga dengan nama Tapak Dara. Selain bunganya beraneka warna, bunga Geranium juga sering dimanfaatkan untuk bahan wewangian. Tanaman ini sangat cocok di tanam di wilayah tropis karena dapat beradaptasi dengan cuaca panas. Selain itu, bunga Geranium juga dapat dijadikan tanaman hias pengusir nyamuk.

4. Pohon Cemara

Jenis tanaman hias outdoor berikut ini juga sangat cocok ditanam di wilayah tropis karena tahan terhadap cuaca panas. Pohon cemara memiliki sekitar 70 jenis yang terdiri dari tanaman berukuran besar hingga kecil. Ada banyak sekali jenis pohon cemara yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran tamanmu. Jenisnya pohon cemara yang terkenal adalah cemara natal, cemara udang, cemara kipas, dan cemara Inoki.

5. Bunga Gaillardia

Dilihat sekilas dari bentuknya, bunga Gaillardia sangat mirip dengan bunga matahari. Itu karena bunga Gaillardia memang masih termasuk dalam keluarga bunga matahari (Asteraceae atau Compositae). Bunga yang berasal dari Amerika ini disebut juga dengan nama blanketflower atau firewheel.

6. Begonia dan Petunia

Jenis tanaman hias yang juga cocok untuk ditanam secara outdoor ialah begonia dan petunia. Tanaman begonia merupakan tanaman yang memiliki kebutuhan cahaya matahari yang tidak terlalu tinggi. Begonia juga cocok ditanam di pot gantung untuk mempercantik teras rumah. Selanjutnya ada tanaman petunia yang memberikan lansekap bunga-bunga yang penuh warna cerah. Tanaman ini cocok ditanam di pot gantung atau pot di atas meja atau teras depan. Tanaman petunia menawarkan pilihan bunga berbagai warna mulai dari bunga dengan warna solid dan multi-warna. Sangat cocok untuk mempercantik taman rumah Anda.

7. Bunga Euphorbia

Beberapa waktu lalu tanaman ini pernah sangat terkenal di Indonesia dan memiliki harga yang sangat mahal. Bunga Euphorbia sebagai tanaman hias ini memiliki sekitar dua ribuan spesies dengan aneka warna seperti merah, hijau, ungu, dan cokelat.

8. Bunga Bougenville

Bunga Bougenville merupakan jenis tanaman hias outdoor yang sangat mudah ditemukan bahkan banyak tumbuh di pinggir jalan. Bunga kertas atau bougenville juga merupakan tanaman hias yang tahan terhadap panas matahari. Perawatan pohon bunga kertas pun cukup mudah dan tidak memerlukan biaya yang besar.

9. Bunga Tabebuya

Beberapa waktu yang lalu, Kota Surabaya ramai dibicarakan karena banyak menanam tanaman ini di sekitar kota. Tanaman yang dianggap mirip bunga Sakura ini sebetulnya adalah tanaman yang berasal dari Brazil. Warna bunga tabebuya memang sangat mencolok dan sangat terang, seperti merah, kuning, dan juga putih, sangat cocok untuk rumah dengan konsep tropis.

10. Aglaonema

Namanya mungkin masih terdengar asing di telinga namun tanaman ini cocok sebagai pemanis halaman rumah konsep tropis karena tahan terhadap cuaca panas.

Demikian artikel singkat mengenai tanaman hias untuk taman rumah tropis. Semoga dapat menginspirasi..

Artikel yang sama :
10 Jenis Tumbuhan Rumah Minimalis

Perhatikan ketentuan layanan kami di :

Ketentuan Layanan Vector 41

ngurus imb gratis, gratis ngurus imb, imb medan, cara ngurus imb, 10 Jenis Tumbuhan Rumah Klasik, Jenis Tumbuhan Rumah Minimalis, imb medan, biaya ngurus imb, 10 arstiek internasional terpopuler, Jenis Tumbuhan Rumah Tropis, Jenis Tumbuhan Rumah Tropis, imb medan murah, urus imb murah medan, jakarta, sumatra, 10 Karya Arsitek Frank O Gehry, 10 Karya Arsitek Zaha Hadid,10 Karya Arsitek Zaha Hadid, vector 41 medan vector 41 vector41 medan medan imb imb VECTOR 41 – Tata Cara dan Persyaratan Pengurusan IMB pengurusan imb pengurusan-imb

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]